Temuan Studi Islandia, Risiko Covid-19 Anak Setengah dari Orang Dewasa

EDUKASI FOTO JURNALISTIK BAGI ANAK-ANAK

Di tengah maraknya pro dan kontra dari segera dibukanya kembali sekolah, sebuah studi di Islandia menyebut risiko anak terhadap Covid-19 setengah dari orang dewasa. Dalam laporan yang disiarkan National Geographic tersebut menemukan peluang anak di bawah usia 15 tahun untuk terjangkit virus Corona setengah dibanding orang dewasa. Pun mereka terinfeksi, peluang anak menularkan ke orang lain hanya setengah dibanding orang dewasa.

Studi melibatkan 40.000 orang responden dilakukan oleh Direktorat Kesehatan Islandia, berkolaborasi dengan deCODE genetics (perushaan yang berfokus pada gen manusia di Reykjavik). Mereka memantau setiap orang dewasa dan anak di Islandia yang dikarantina setelah berpotensi terpapar sekitar awal tahun ini. Proses identifikasi dengan pelacakan kontak dan pengurutan genetik dilakukan untuk melacak hubungan antara berbagai klaster wabah.

Penelitian ini mengkonfirmasi juga kalau sekolah bukanlah pendorong utama wabah, meski tidak bisa dimungkiri tetap ada kontribusi penyebaran penyakit di situ. Namun hampir semua transmisi virus Corona ke anak datangnya dari orang dewasa.

“Anak-anak tentu bisa …

Selengkapnya : Temuan Studi Islandia, Risiko Covid-19 Anak Setengah dari Orang Dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *