Google Fuchsia Buka Kontribusi dari Pengguna

 Lewat postingan di Blog Open Source milik Google, pengembang Fuchsia Wayne Piekarski menguraikan rencana Google untuk mendukung dan memperluas model open source Fuchsia untuk membantu memudahkan publik untuk berkontribusi pada pengembangan Fuchsia.

Fuchsia adalah sistem operasi yang telah dikerjakan Google selama lima tahun terakhir, dan minggu ini, Google mengumumkan bahwa sekarang para pengembang bisa berkontribusi dalam pengembangannya.

Google mulai membuat milis untuk memberikan informasi tentang perubahan-perubahan Fuchsia yang akan datang, sekaligus membuka diskusi masalah yang ditemui.

Baca juga: Apple akan Rilis iOS 14.3 dengan Sejumlah Fitur Baru

Selain itu, Google juga membuat sistem untuk merekrut pengembang menjadi anggota, memungkinkan pengembang untuk mengirimkan patch, menambahkan commit pada kode, bahkan mendapatkan hak akses tulis penuh.

Sebagai aset untuk membantu memberikan wawasan tentang tujuan Fuchsia, Google juga telah merilis teknis untuk proyek tersebut.

Meskipun Fuchsia masih belum siap untuk digunakan secara umum, OS tersebut dapat dikompilasi dan diuji, bahkan bisa digunakan pada beberapa perangkat keras berbasis x64 (dengan set fitur terbatas) atau secara virtual menggunakan emulator Fuchsia.

Baca juga: Google Chrome Bakal Stop Dukung Windows 7 di 2022

Fuchsia telah dikembangkan dari awal untuk dijalankan pada berbagai macam perangkat, mulai dari gadget IoT kecil, hingga smartphone dan laptop.

Sebelumnya, Fuchsia hanya terdaftar sebagai percobaan. Namun awal tahun ini, Google memperbarui situs web Fuchsia yang mengatakan bahwa OS tersebut akan masuk penjadwalan untuk dirilis.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *