Kejari Situbondo Launching “Kedai Kopi” Untuk Diskusi, Konsultasi dan Mencari Inspirasi

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Jika biasanya sebuah kedai kopi berada di jalanan, ruang publik atau di tempat – tempat perbelanjaan, namun hal unik ditemukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo dimana di salah satu ruangan terdapat sebuah Kedai kopi berkonsep modern.

“Namanya Jari “Kedai Kopi” Ketemu Dalam Diskusi, Konsultasi dan Ispirasi, ini sengaja dibuat agar para tamu yang datang ke Kejari Situbondo berkonsultasi atau apapun lebih enjoy, jadi kita buat seperti ini,” Tutur Plt Kepala Kejari Situbondo Arifin Hamid di sela launching. Selasa 9/12/2020.

Dengan mengusung konsep pelayanan publik, diharapkan masyarakat yang datang ke Kejari Situbondo memanfaatkan kedai kopi tersebut, apalagi harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau

“Kedai kopi inipun sebagai upaya kita Kejari Situbondo untuk lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat yang datang bisa coba menikmati suasana di kedai kopi ini agar pemikiran bisa tetap fress,” Ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Asbin di Kejaksaan Tinggi Jatim ini.

PLT Kajari Arifin Hamid juga menyebutkan adanya kedai kopi tersebut di harapkan merubah Stigma masyarakat terhadap para jaksa di Kejaksaan Situbondo.

“Mungkin masih ada anggapan dari masyarakat jika dipanggil atau bertamu ke Kejaksaan menakutkan karena berkaitan dengan kasus, nah hadirnya kedai kopi lebih mengedukasi gabi masyarakat bahwa kita ini bagian dari pemerintah yang melayani masyarakat,’’ harapnya.

Kasi Pidana Umum Handoko Alfiantoro, SH, M.Hum menambahkan jika pengelolaan kedai kopi tersebut di kelola oleh honorer kejaksaan melalui Koperasi dengan menggandeng beberapa UMKM yang ada di Situbondo.

“Hitung – hitung Kedai kopi ini bisa menambah penghasilan bagi pegawai honorer kami di kejaksaan, diskusi disini akan lebih nyantai, pasti beda dengan diskusi di dalam ruangan, harapannya masyarakat yang datang bisa merasa lebih nyaman dan lebih dekat lagi dengan kejaksaan,” tambahnya.

Konsep Kedai Kopi memang terlihat sederhana namun kekinian, eehingga bisa dimanfaatkan berbagai lapisan masyarakat, baik dari anak usia dini, muda mudi hingga orang dewasa.

”Teman –teman wartawan juga bisa nyatai disini sambil mencari inspirasi pemberitaan, Bukankah inspirasi terkadang lahir dalam secangkir kopi,’’ Tandas Handoko sambil tersenyum terhadap awak media.

The post Kejari Situbondo Launching “Kedai Kopi” Untuk Diskusi, Konsultasi dan Mencari Inspirasi appeared first on BeritaNasional.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *