Cukup Satu Klik Bisa Mabar dan Live Streaming di YouTube

 Dengan keajaiban komputasi cloud, kini Anda dapat mengklik iklan di YouTube untuk langsung mulai bermain game. Sekarang, para YouTuber dapat mengundang pemirsa untuk langsung bergabung dalam permainan game mereka, dan yang paling penting adalah pembuat konten dapat dengan mudah melakukan streaming game Stadia mereka ke YouTube hanya dengan menekan tombol pada pengontrol.

Dikonfirmasi oleh The Verge, fitur tersebut akan segera tersedia pada 9 Desember besok. Fitur yang merupakan hasil kerja sama Google Stadia dengan YouTube ini memudahkan para gamers untuk mabar (main bareng) dan melakukan Live Streaming secara langsung di YouTube. Selain itu, tersedia pula akses untuk menautkan akun YouTube di akun Stadia Anda. Walaupun ini merupakan satu fitur yang besar, para penggemar rupanya sedikit menyayangkan jika fitur ini tak muncul saat peluncuran November kemarin.

Baca Juga: Google: 400 Game Sedang dalam Pembuatan untuk Google Stadia

Untuk menggunakan fitur ini, Anda sendiri masih harus memberi judul pada streaming Anda dan mengubah beberapa setelan, seperti apakah streaming Anda sesuai untuk anak-anak (untuk mematuhi aturan perlindungan anak) atau tidak. Belum jelas apakah Anda akan dapat melakukan streaming dalam 4K, seperti yang awalnya dijanjikan Stadia.

Kemungkinan, pihak Stadia akan menerapkan biaya berlangganan untuk streaming 4K tersebut. Jika benar, maka pihaknya mengadopsi cara Gameplay 4K yang juga menetapkan biaya berlangganan. Namun, para penggemarnya mungkin tidak akan keberatan karena salah satu game penting akan hadir minggu ini, yaitu Cyberpunk 2077.

Orang-orang yang akan melakukan streaming Cyberpunk 2077 dari Stadia ke YouTube bisa menjadi satu-satunya peluang terbesar bagi Google untuk membuktikan apa yang dapat dilakukan layanannya. Apalagi jika biaya untuk melakukan hal itu lebih affordable ketimbang merakit PC sendiri maupun membeli konsol game terbaru.

Kelangkaan stok barang dan melambungnya harga konsol yang tengah booming itu pun bisa menjadi peluang bagus bagi Stadia untuk meluncurkan layanan ini. Terlebih, jika Google Stadia mampu menyediakan resolusi 4K.

Hal ini adalah tes terbesar untuk Stadia, dan salah satu yang menjadi andalan perusahaan. Dengan membeli Cyberpunk 2077 pada layanan ini akan dilengkapi dengan perangkat keras Stadia secara gratis dalam waktu yang terbatas. Bonus ini tampaknya tidak berbeda dengan perangkat yang diberikan gratis kepada pelanggan YouTube Premium.

Baca Juga: Google Akan Hapus Konten Pengguna yang Tidak Aktif 2 Tahun

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *