Wristcam, Aksesoris untuk Tambahkan Kamera pada Apple Watch

 Tidak seperti jam tangan pintar lainnya, Apple Watch tidak pernah memiliki kamera di tali jam tangan pintarnya.

Wristcam, sebuah perusahaan yang berbasis di California mengeluarkan produk aksesoris nama yang sama berupa tali jam untuk Apple Watch dengan kamera 8 megapiksel yang mengarah ke depan dan kamera 2 megapiksel yang mengarah ke atas. Keduanya bisa digunakan untuk mengambil foto dan video.

Kamera dapat digunakan untuk mengambil foto sampai resolusi HD 1080p, dengan 8GB penyimpanan lokal yang bisa gunakan untuk menyimpan 2.000 foto atau satu jam video.

Semua hasil jepretan dapat ditransfer ke aplikasi Photos di iPhone melalui Wi-Fi (perangkat menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke Apple Watch).

Baca juga: Hisense T50 5G, Smartphone Khusus untuk Manula

Lewat situs web resminya, Wristcam menyebutkan bahwa aksesorisnya bisa digunakan untuk melakukan livestreaming, tetapi karena Apple tidak mengizinkan panggilan video FaceTime lewat Apple Watch, maka tak ada informasi yang jelas aplikasi atau layanan mana yang akan berfungsi dengan fitur itu.

Kamera ini diklaim akan tahan air hingga 1 meter selama 30 menit, dan memiliki kabel USB “magnet”.

Wristcam mengatakan bahwa perangkatnya membutuhkan waktu tiga jam untuk mengisi perangkat sampai penuh, yang memungkinkan penggunanya mengambil ratusan foto atau sekitar 30 menit video tiap pengisian daya.

Baca juga: 8 Mitos Seputar HP yang Masih Dipercaya Banyak Orang

Untuk melindungi privasi, perusahaan telah menempatkan lampu LED di samping setiap lensa, yang akan menyala saat kamera sedang digunakan. Ada juga mikrofon khusus untuk merekam suara serta tombol di bawah kamera yang menghadap ke luar untuk memasang perangkat dan mengambil foto dan video.

Aksesoris ini bisa digunakan dengan Apple Watches Series 1 hingga 6, dan keempat variasi ukuran Apple Watch (38, 40, 42, dan 44mm). Meskipun jauh dari desain Apple Watch yang ramping, perusahaan mencantumkan berbagai pilihan warna berbeda untuk tali jam, termasuk warna tali jam yang lain.

Wristcam dibanderol dengan harga USD 299 dan tali tambahannya USD 49 per warna. Kuota aksesoris tersebut pada bulan Desember sudah habis, namun akan kembali distok pada bulan Januari 2021.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *