The Game Awards 2020 Hadirkan Fitur Bagi Penggemar Tunanetra

 The Game Awards 2020 yang akan ditayangkan pada tanggal 12 Desember mendatang ini mengonfirmasi hadirnya fitur baru dalam acara mereka. Diketahui jika The Game Awards 2020 merupakan acara penghargaan terbesar di musim liburan, dan dijamin penuh dengan informasi dan perilisan penting.

Untuk pertunjukan sebesar The Game Awards 2020, aksesibilitas sangatlah esensial, karena akan memberikan banyak akses untuk penggemar video game dalam menikmati pertunjukan tersebut. Hal itu sekaligus dapat menjadi bagian dari upaya merangkul komunitas game di seluruh dunia. 

Baca Juga : China Berhasil Bikin Matahari Buatan, Panasnya 10x Lipat!

Creator The Game Awards sekaligus yang menjadi host di acara tersebut, Geoff Keighley, mengonfirmasi bahwa acara tahun ini akan menampilkan mode deskriptif audio opsional. Hal itu ia sampaikan dalam cuitannya di Twitter pada kemarin Minggu (06/12).

Mode deskriptif audio adalah tren yang berkembang di industri game saat ini. Ubisoft dan Xbox bahkan sempat mengunggah trailer game yang menampilkan mode deskriptif audio. Tak mau kalah, Assassin’s Creed Valhalla, Scott Pilgrim: The Game, Riders Republic, dan Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint juga telah mengunggah trailer dengan mode deskriptif audio. Adapula Microsoft yang turut serta menyediakan mode deskriptif audio untuk keseluruhan acara di Xbox Games Showcase yang berlangsung pada Juli lalu.

Selama siaran, mode deskriptif audio akan menampilkan narator yang memberikan deskripsi tentang apa yang terjadi di layar. Mode ini seperti versi buku audio dari video, yang memungkinkan narator mengisi detail tentang apa yang terjadi sambil berbicara. Tujuannya adalah menerjemahkan apa yang terjadi secara visual ke dalam bentuk audio.

Mode deskriptif audio tersebut memungkinkan penggemar tunanetra memiliki pengalaman yang lebih kuat. Hal ini juga dijadikan ajang untuk lebih mendukung penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan semua orang.

Satu-satunya batasan dengan mode deskriptif audio ini, khususnya dalam acara The Game Awards 2020 adalah bahwa saat ini hanya diatur untuk tersedia di kanal YouTube saja. Untuk platform Facebook, Twitch, dan lainnya belum dikonfirmasi apakah mendukung mode deskriptif audio atau tidak.

Baca Juga : Kreator Silent Hill Tinggalkan Sony untuk Bentuk Studio Baru

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *