Ingin Coba Jadi Selebgram atau Seleb TikTok? Begini Caranya!

 Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana rasanya menjadi selebriti di media sosial dengan banjir notifikasi dan DM dari para penggemar yang mengagumimu? Atau penasaran bagaimana rasanya memiliki video TikTok yang viral dalam semalam?

Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi berjudul Hype Simulator dapat memberikan pengalaman tersebut tanpa harus berusaha keras mengumpulkan followers dan penggemar.

Cukup buat akun di aplikasi Hype Simulator, lalu kamu akan menerima pemberitahuan pengikut baru tanpa henti, dengan jumlah pesan yang sangat banyak.

Jumlah pengikut ini tentu bukanlah orang yang nyata. Robot-robot ini makin terlihat palsu ketika pesannya dibalas. Sementara jumlah pengikut terus meningkat, pengguna akan diverifikasi saat mencapai 100.000 pengikut.

Baca juga: Layar iPhone 11 Error? Apple Mau Ganti Gratis, Gini Caranya

Proses akan dihentikan setelah 15 menit, dan diminta untuk memulai kembali dengan membuat akun baru, di mana pengguna dapat memutuskan untuk membuat akun untuk menjadi selebriti atau menjadi viral.

Halaman judul aplikasi bahkan menampilkan kutipan terkenal dari Andy Warhol yang berbunyi: “Di masa depan, semua orang akan terkenal di dunia selama lima belas menit”.

Meskipun hype ini tampak cepat pudar, serangan dopamin dari tanda centang biru dan banyak umpan balik yang positif jelas membuat orang ketagihan.

Hype Simulator telah berhasil menduduki puncak App Store, berdampingan dengan platform media sosial nyata seperti Instagram dan TikTok.

Baca juga: Cara Mengetahui Nama Tanaman Lewat Fitur Scan Snapchat

Aplikasi ini awalnya mulai menjadi populer pada bulan Agustus. “Popularitas aplikasi ini seharusnya tidak mengejutkan,” kata Brendan Gahan, partner dan chief social officer di agensi kreatif Mechanism yang berbasis di New York. “Kita hidup di dunia di mana pekerjaan nomor 1 yang paling diinginkan remaja adalah menjadi influencer.”

Pada 2019, sebuah survei oleh Morning Consult mengungkapkan bahwa sekitar 86 persen orang Amerika berusia 13 hingga 38 tahun ingin mencoba menjadi influencer sebagai karier. 61 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka memposting merek yang mereka sukai tanpa dibayar.

Beberapa orang mengungkapkan kekhawatirannya mengenai aplikasi tersebut karena bisa menyesatkan orang untuk berpikir bahwa mereka memiliki pengaruh lebih dari yang sebenarnya.

Beberapa pengguna membagikan cerita mereka setelah mengerjai teman dan anggota keluarga mereka dengan menggunakan Hype Simulator, berikut beberapa di antaranya.

@colelyonsss

#greenscreen uh oh #selenanetflix #BagelBopsContest #CashAppInBio #hypesimulator

♬ WITHOUT YOU – The Kid LAROI

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *