TikTok Uji Coba Video Berdurasi 3 Menit

 TikTok terkenal dengan video-video pendeknya, namun perusahaan tersebut dikabarkan tengah menguji coba fitur yang mengizinkan penggunanya merekam video yang lebih panjang.

TikTok kini bisa digunakan untuk merekam video sampai tiga menit. Berita ini pertama kali muncul dari seorang konsultan media sosial, Matt Navarra.

Navara membagikan tangkapan layar hasil dari pembaruan aplikasi TikTok yang menyebutkan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap percobaan awal.

Baca juga: Deal, Salesforce Akuisisi Slack di Angka Lebih dari Rp 383 T

Saat ini, TikTok memungkinkan para pembuat kontennya untuk membuat video dengan durasi maksimal satu menit.

Jenis video ini terbukti sukses, dengan durasi yang lebih panjang dari Vine, namun tak sepanjang video-video YouTube kebanyakan. 60 detik dinilai waktu yang tepat untuk membuat video-video lucu yang terkenal di TikTok.

Pengguna tidak perlu menghabiskan banyak waktu pada satu konten di TikTok dan bisa dengan mudah beralih ke video lain. Fitur ini salah satu fitur yang sangat bagus pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Google Luncurkan Layanan Manajemen untuk Bisnis Kecil

Video berdurasi tiga menit rasanya seperti menonton video YouTube. Namun, bisa jadi fitur ini menggantikan Quibi yang baru saja mati. Dengan durasi sepanjang itu, para konten kreator bisa menampilkan cuplikan konten yang lebih panjang, sampai tutorial make up, konten yang sering ditemukan di YouTube.

Jika menilik sosial media yang lain, misalnya ketika pengguna Twitter kesal karena Twitter menambahkan batas panjang Tweet beberapa tahun yang lalu, kini fitur ini tetap eksis dan penggunanya sudah tidak protes lagi.

Bagaimana menurutmu dengan video TikTok berdurasi tiga menit? Apakah peningkatan ini perlu dilakukan perusahaan?

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *