Khusus Hari Ini, Zoom Gratis Tanpa Batas Waktu

 Aplikasi Zoom hingga saat ini masih menjadi andalan bagi para pekerja untuk digunakan sebagai sarana tatap muka secara real-time, maupun para pelajar dan mahasiswa untuk kegiatan belajar secara online. 

Zoom bisa digunakan dengan gratis. Namun, durasinya hanya 40 menit dan jumlah partisipan dalam satu sesi dibatasi maksimal 100 orang.

Meski demikian, pengguna bisa meningkatkan level akun menjadi “Pro” jika ingin mendapatkan akses lebih. Pengguna level “Pro” akan dikenakan tarif berlangganan sebesar 15 dollar AS atau sekitar Rp 212.000 setiap bulannya.

Baca juga: Cara Membuat Link Zoom Meeting di Laptop, Gampang Banget!

Tapi khusus hari ini Kamis (26/11/2020) pukul 00.00 dini hari waktu AS (ET) atau 12.00 WIB, Zoom memberikan akses tanpa batas waktu untuk semua penggunanya, termasuk pengguna gratis. Kebijakan ini berlaku hingga 27 November pukul 06.00 ET atau 18.00 WIB.

Program gratis ini diadakan oleh Zoom dalam rangka merayakan momen Hari Pernyataan Terima Kasih atau Thanksgiving di Amerika Serikat (AS).

Untuk diketahui, program ini berlaku untuk pengguna global. Jadi, pengguna di Indonesia juga bisa melakukan panggilan video tanpa batasan waktu.

Baca juga: Cara Aktifkan Ruang Tunggu di Aplikasi Zoom

“Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas meeting 40 menit bagi seluruh pengguna (Basic) secara global,” tulis pihak Zoom. 

Sebagai catatan, program ini hanya bersifat sementara. Jadi, setelah tenggat waktu yang ditentukan berakhir, para pengguna Zoom gratis akan kembali mendapatkan batasan waktu video conference dengan durasi waktu 40 menit.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *