ASENSI Dukung Percepatan Digitalisasi Produk-produk UMKM

Asensi

Dalam catatan pemerintah sebagaimana disampaikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di Jakarta,  akhir pekan lalu, sebanyak 160 juta penduduk di Indonesia aktif berdagang online di e-commerce. Dengan angka tersebut, nilai penjualan di tahun 2020 mencapai Rp446, 7 triliun.

“Nominal ini meningkat 400 persen dibandingkan tahun 2017 di posisi Rp124, 9 triliun. Sebanyak 63 persen, atau 168, 3 juta populasi penduduk Indonesia aktif menggunakan internet, ” kata Agus Suparmanto, saat memberikan sambutan pembukaan Pameran Virtual Indonesia Local Brands Expo 2020 (ILBE 2020), yang digagas oleh Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Menurut Agus, pameran Indonesia Local Brands Expo 2020 akan sangat membantu para pelaku UMKM, lisensi dan waralaba menuju  digitalisasi. Terlebih platform bagi pelaku UMKM, waralaba dan lisensi telah disediakan oleh penyelenggara pameran.

Agus Suparmanto mengatakan, terkait pola usaha lisensi yang mengajarkan para pelaku UMKM untuk mengerti dan memahami sekaligus menghargai Hak Kekayaan Intelektual (HKI), sebagai …

Selengkapnya : ASENSI Dukung Percepatan Digitalisasi Produk-produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *