Program Berkelanjutan Unilever, dari Botol Plastik hingga Bank Sampah

Unilever

PT Unilever Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan program berkelanjutan (sustainability). Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menjelaskan ada tiga program pokok berkelanjutan dalam bisnis Unilever di bidang lingkungan, kesehatan dan pengembangan masyarakat.

Ira menjelaskan di bidang lingkungan perusahaannya melakukan berbagai kegiatan seperti menyediakan penyimpanan air, menggunakan energi biomassa untuk mengurangi limbah, mengelola limbah plastik kemasan produk, dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Sebanyak 100% botol plastik dari produk detergen, rinso dan kecap bango merupakan hasil daur ulang, ” kata Ira dalam webinar Kolaborasi dan Aksi untuk Masa Depan Berkelanjutan yang bekerja sama dengan Katadata Senin (23/11).

Perusahaan juga mengembangkan 4.000 unit bank sampah yang tersebar di 18 kota. Bank sampah tersebut berhasil mengurangi 12 ton sampah anorganik. Untuk memaksimalkan kinerjanya, perusahaan turut mendigitalisasi bank sampah dengan menggunakan platform …

Selengkapnya : Program Berkelanjutan Unilever, dari Botol Plastik hingga Bank Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *