Amazon Rilis Kacamata Pintar dengan Harga Rp 3,5 Jutaan

 Amazon telah meluncurkan kacamata pintar generasi terbarunya, pada 20 November kemarin yang diberi nama Amazon Echo Frames (2nd-Gen) Smart Glasses. Kacamata pintar generasi kedua tersebut menambahkan fitur peningkatan pada suara, baterai, dan lainnya. Amazon mengumumkan transisi Amazon Echo Frames Smart Glasses generasi ke-1 dan ke-2 tersebut di buletin resminya melalui The Verge.

Saat ini, pelanggan sudah dapat memesan kacamata pintar tersebut di website belanja Amazon dengan harga $ 249,99 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Selain itu, bagi pelanggan yang telah memiliki Echo Frames generasi ke-1, dapat melakukan upgrade ke generasi ke-2 ini hanya dengan tambahan biaya sebesar $ 70 atau sekitar Rp 993 ribuan.

Jika diingat, Echo Frames Smart Glasses pertama kali diluncurkan dengan harga $ 179,99 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Amazon bermitra dengan sejumlah perusahaan untuk mewujudkan produk kacamata pintar ini; seperti VSP Vision Care, EyeMed, dan Cigna. Amazon juga bekerja sama dengan LensCrafters yang merupakan pengecer kacamata internasional.

Baca Juga : Kahoot! Luncurkan Layanan Langganan Premium

Berbicara tentang desain, Amazon Echo Frames (2nd-Gen) Smart Glasses baru ini memiliki kemiripan dengan pendahulunya. Kerangkanya disusun dari bingkai yang berbentuk persegi panjang di bagian depan dan kerangka bingkai tebal yang meluas ke posisi pegangan hidung. Kacamata ini tidak menyediakan klip hidung eksternal. 

Sebagai inovasi penawaran dari Amazon di generasi ke-2 ini, kacamata tersebut tersedia dalam dua varian warna baru sebagai tambahan. Jadi, saat ini Amazon Echo Frames memiliki tiga warna. Ketiga warna tersebut adalah Modern Tortoise, Horizon Blue, dan Classic Black. Dari segi kualitas, kacamata pintar ini disokong oleh eyewear grade TR-90, bahan carbon fiber, dan titanium. Amazon Echo Frames (2nd-Gen) Smart Glasses tersedia dalam pilihan lensa non-korektif, tetapi tetap kompatibel dengan lensa resep (seperti lensa plus, minus, dan silinder).

Kacamata pintar ini mendukung fitur konektivitas Bluetooth dan Smart Assistant. Tepatnya, Amazon Echo Frames (2nd-Gen) Smart Glasses memiliki dua fungsi hebat. Pengguna dapat memasangkannya dengan perangkat Android / iOS dan berinteraksi dengan Amazon Alexa seperti Echo Buds, serta dapat memutar audio melalui koneksi Bluetooth.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, generasi ini hadir dengan peningkatan audio, baterai, dan fitur lainnya. Menariknya, sekarang pengguna dapat menyesuaikan volume secara otomatis berdasarkan level noise di awal pemutaran. Selain itu, Amazon Echo Frames (2nd-Gen) Smart Glasses juga memiliki fitur seperti respons mikrofon terhadap suara, filter VIP (aplikasi / kontak prioritas), dukungan untuk kalender, dan pesan grup. Amazon mengatakan bahwa kacamata pintar tersebut akan memiliki masa pakai baterai 40% lebih lama daripada generasi sebelumnya. 

Baca Juga : Google Bongkar Data Pengguna yang Dikumpulkan Ekstensi

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *