Kasus Corona RI Melonjak 4.360 Orang, Jakarta Diminta PSBB Ketat Lagi

Perkembangan Kasus Covid-19 di Indonesia

Jumlah orang terkonfirmasi virus corona di Indonesia pada Minggu (22/11) mencapai 497.668. Angka tersebut bertambah 4.360 dari hari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 30, 7% atau 1.342 berasal dari DKI Jakarta. Disusul Jawa Tengah (477) dan Jawa Barat (372).

Menurut Ketua Terpilih Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dedi Supratman, kasus Covid-19 di ibu kota terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Oleh karena itu, dia menyarankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, dia juga mengimbau Pemprov DKI jakarta memantau penerapan PSBB. Pasalnya,  banyak perkantoran di Jakarta yang masih memperbolehkan karyawannya bekerja di kantor hingga 50% kapasitas.

Transportasi umum juga perlu terus dipantau agar tidak terjadi klaster-klaster baru baik dari perkantoran maupun transportasi. Di sisi lain,  Dedi mendorong Satgas Penanganan Covid-19 untuk membantu Pemprov DKI untuk menerapkan PSBB yang sama di Jawa Barat dan Banten yang merupakan daerah penyangga ibu kota.

Pasalnya, …

Selengkapnya : Kasus Corona RI Melonjak 4.360 Orang, Jakarta Diminta PSBB Ketat Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *