Desainer World of Warcraft Berhenti Setelah 13 Tahun

 Perancang game Chris Kaleiki telah 13 tahun bergabung dengan Blizzard dan salah satu karyanya adalah World of Warcraft PvP. Sebab masa kerjanya yang lama, Kaleiki bahkan memiliki dua karakter dan item yang dinamai dengan namanya.

Namun, baru-baru ini Kaleiki memutuskan untuk meninggalkan Blizzard. Lewat sebuah video yang diunggahnya di YouTube, Kaleiki menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut.

“Saya hanya kurang senang dengan kondisi game saat ini,” kata Kaleiki. Ia juga menyebutkan ada perbedaan antara visinya dengan kondisi game saat ini, apalagi dengan adanya penambahan mode Classic.

Baca juga: SpaceX Akan Meluncurkan Satelit Baru NASA

Contoh yang diberikan Kaleiki adalah guild yang berubah. “Menurut saya, menempatkan Guild di mode Classic merupakan masalah besar,” katanya. “Untuk melakukan apa-apa pada game, pemain harus tergabung dalam guild sehingga pemain butuh pemain lain untuk bisa sukses. Hal ini terasa sangat membatasi meskipun mungkin tujuannya baik, yakni mengembangkan komunitas game.”

Kaleiki berpendapat harusnya game tersebut harus mengurangi kepentingan guild agar para pemain yang ingin memainkan WoW solo tidak terganggu dan fokus pada NPC dan storyline.

Kaleiki juga menyebutkan visi WoW mulai bergeser dan kini terlalu fokus pada hal-hal ekstrinsik dan menyarankan game tersebut harus fokus pada fitur inti dari permainan,”

Baca juga: Huawei Buka Pusat Layanan Berbasis Robot Pertama Mereka

Meskipun perubahan-perubahan ini adalah hal-hal yang diinginkan oleh pemain dan bukan merupakan masalah besar karena memang ada perbedaan antara permainan modern dan permainan yang lebih tua.

Kaleiki berharap masih bisa bekerja dengan dunia virtual nantinya dan sebagai penutup, Kaleiki menyebutkan bahwa ia yakin WoW dan Blizzard akan baik-baik saja.

Kaleiki bahkan menyapa mantan rekan-rekan kerjanya diakhir video. “Kepada keluarga Blizzard dan tim WoW, saya mendukung Shadowlands. Saya yakin akan kalian akan menjadi sangat sukses dan saya tidak sabar untuk memainkannya.

Shadowlands tampaknya memang akan sukses besar. Sampai saat ini, Shadowlands memiliki jumlah pra-penjualan tertinggi dari seluruh versi ekspansi WoW.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *