Pencarian dengan Kata Kunci Kini Hadir di Instagram

Foto: Instagram

Teknologi.idEnhancements to Guides bukan satu-satunya hal yang dapat dinantikan oleh pengguna Instagram hari ini. Aplikasi ini telah mulai meluncurkan alat pencarian baru yang lebih canggih untuk pengguna di beberapa negara.

Negara-negara yang termasuk ialah Inggris, AS, Irlandia, dan Kanada. Mereka akan dapat mencari di platform menggunakan kata kunci untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, fungsi pencarian Instagram membatasi Anda untuk menemukan konten tertentu melalui tagar dan akun saja. Kemampuan pengguna Instagram untuk mencari semakin ditingkatkan. Jika sebelumnya Anda ingin mencari “Blackpink”, misalnya.

Baca juga: Twitter Perkenalkan Ruang Obrolan Mirip Clubhouse

Anda hanya dapat mencari postingan yang disertai dengan tagar #blackpink atau akun dengan variasi “Blackpink” pada nama atau biografi mereka. Sekarang, Instagram akan membiarkan orang mencari kata kunci itu sendiri, yang dimana menampilkan postingan dari Blackpink harus muncul, bahkan jika tagar spesifiknya hilang.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa tim tersebut mempertimbangkan “sejumlah faktor,” termasuk “jenis konten, keterangan, kapan suatu pos akan di posting,” dan lebih banyak lagi untuk memunculkan hasil yang relevan. Ini juga menggunakan pembelajaran mesin untuk “menemukan konten berkualitas tertinggi yang relevan untuk Anda”.

Untuk saat ini, hanya postingan grid yang akan muncul. Penambahan fitur ini menjadi perubahan yang relatif besar untuk memunculkan konten.

Instagram selalu dibatasi dengan keterbatasan sistem menemukan postingan yang kurang tepat ketika para pengguna mencari postingan yang benar-benar mereka inginkan. Instagram mengatakan hanya istilah tertentu yang dapat dicari.

Baca juga: Vanish Mode Instagram Bisa Hilangkan DM Setelah Dibaca

Alat penelusuran yang baru tidak memungkinkan Anda mencari istilah seperti “QAnon” dan “vaksin”. Kata-kata seperti itu juga dikontrol dengan hati-hati oleh platform lain seperti Pinterest. Selain itu, pencarian ini juga tidak akan menampilkan konten yang terkait dengan politisi seperti Joe Biden dan Donald Trump.

“Pencarian dibatasi pada topik minat umum dan kata kunci yang ada dalam pedoman komunitas Instagram,” kata Instagram, Selasa (17/11/2020).

Saat ini ini bukan alat yang paling kuat. Setidaknya, perubahan harus berjalan lebih baik dengan orang-orang daripada tab belanja dan Reel khusus yang baru. Namun, untuk beberapa hal yang tampaknya tidak berbahaya yang dapat dicari orang, kata kunci berguna dan akan membantu pengguna menemukan konten baru yang lebih sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *