Menakar Untung Rencana Perubahan Status 8 Bandara Internasional

PENERBANGAN BANDARA BANYUWANGI KEMBALI DIBUKA

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tengah melakukan mengkaji perubahan status penggunaan bandar udara (bandara), dari internasional menjadi domestik. Dalam kajian ini, ada delapan bandara yang diusulkan berubah status penggunaannya.

Terkait usulan perubahan status delapan bandara ini, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto R telah menyurati Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Usulan perubahan status merupakan tindak lanjut hasil evaluasi tim yang dibentuk pada 2019. Ini juga sesuai arahan rapat pada 14 Juli 2020 lalu.

Dalam surat tersebut juga disebutkan delapan bandara yang diusulkan berubah status penggunaannya adalah Bandara Maimun Saleh di Sabang, RH Fisabilillah di Tanjung Pinang, Radin Inten II di Lampung, dan Pattimura di Ambon. Kemudian Bandara Banyuwangi di Jawa Timur, Frans Kaisiepo di Biak, Husein Sastranegara di Bandung, dan Mopah di Merauke.

Meski begitu, dalam surat yang salinannya didapatkan oleh Katadata.co.id ini tidak merinci alasan perubahan status penggunaan bandara. Rencana ini pun masih dibahas lebih lanjut karena pihak Ditjen Perhubungan Udara masih belum …

Selengkapnya : Menakar Untung Rencana Perubahan Status 8 Bandara Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *