Microsoft Beberkan Rencana Akuisisi Studio Game Jepang

 Peluncuran konsol Xbox Seri X dan Xbox Seri S minggu ini akan menjadi rilis global dari perangkat gaming generasi berikutnya dari Microsoft. Di Jepang, Microsoft berhasil menjual 140.700 konsol Xbox One pada bulan Juni 2019.

Untuk meningkatkan penjualan konsolnya, Microsoft mempunyai strategi baru dan perusahaan tersebut ingin menambahkan lebih banyak game dari studio game di Jepang.

Sebelumnya, Microsoft menghabiskan USD 7,5 miliar untuk mengakuisisi perusahaan induk Bethesda, ZeniMax.

Baca juga: Tim Berners-Lee: Inrupt Siap Lindungi Data Privasimu

Microsoft telah mendekati beberapa pengembang game yang berbasis di Jepang dan membicarakan kemungkinan untuk membeli bisnis mereka.

Presiden Koei Tecmo Games Co. Hisashi Koinuma mengungkapkan bahwa Microsoft telah mendekati beberapa pengembang untuk membentuk kemitraan.

Menurut Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Research Institute di Tokyo, konsol Xbox Series S yang berukuran lebih kecil bisa menjadi pilihan yang lebih populer di rumah-rumah Jepang yang terkenal dengan ruang yang terbatas.

Baca juga: Wifworld, Solusi Bisnis Fashion Indonesia

Dengan Xbox Game Pass dan layanan streaming game xCloud, ekosistem game Microsoft juga dapat menarik audiens baru.

Jeremy Hinton, kepala operasi Xbox di Asia, menjelaskan kepada Bloomberg bahwa Microsoft selalu terbuka untuk berdiskusi dengan studio game, tetapi saat ini tidak ada pengumuman lebih lanjut mengenai daftar perusahaan yang akan diakuisisi.

(im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *