Terima Fasilitas Kawasan Berikat Pabrik Garmen di Batang Genjot Ekspor

Ditjen Bea dan Cukai

Semarang – PT Batang Apparel Indonesia (BAI) resmi memperoleh fasilitas fiskal dari Bea Cukai berupa kawasan berikat, pada Rabu (4/11). Perizinan ini diberikan secara online oleh Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Amin Tri Sobri menyampaikan bahwa selama 2020, pihaknya telah menerbitkan 16 izin fasilitas kawasan berikat yang sebagian besar bergerak di bidang industri garmen dan menyerap banyak tenaga kerja.

Menurut dia, Bea Cukai juga turut serta dalam program pemulihan ekonomi nasional. Implementasinya antara lain dengan memberi fasilitas fiskal kepada perusahaan, seperti fasilitas kawasan berikat, yaitu berupa fasilitas penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor (PDRI).

Perusahaan tidak perlu membayar bea masuk dan PDRI jika seluruh produknya diekspor. Hal ini diyakini dapat menciptakan efisiensi sehingga arus kas perusahaan terbantu dan produknya dapat lebih bersaing. “Perusahaan juga bisa berkembang, order dan produksi meningkat yang akan disertai kenaikan …

Selengkapnya : Terima Fasilitas Kawasan Berikat Pabrik Garmen di Batang Genjot Ekspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *