Tim Satgas Covid-19 Andalan Penegakkan 3M di Pondok Pesantren

PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU DI SEKOLAH

Tim Satgas Covid-19 menjadi andalan penegakkan kepatuhan santri terhadap protokol kesehatan 3M. Kedisiplinan tidak hanya ditujukan kepada santri tetapi juga jajaran petinggi ponpes, pasalnya mereka yang menjadi panutan di mata santri.

Satgas Covid-19 Yayasan Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang Neng Azah mengakatan, penegakkan kepatuhan santri terhadap protokol kesehatan tidak mudah. Apalagi, pada saat awal penerapan alias saat permulaan pandemi Covid-19.

“Pada awalnya, santri sulit membiasakan diri terhadap protokol kesehatan 3M. Apalagi, budaya biasanya itu bergerombol, makan pun bersama-sama. Oleh karena itu, kedisiplinnan mereka diawasi oleh tim satgas, ” tuturnya dalam diskusi virtual oleh Katadata, Jumat (6/11/2020).

Terlepas dari kehadiran vaksin riil untuk menanggulangi penyebaran virus corona, imbauan untuk menjalankan 3M diibaratkan vaksin sementara. Ingat Pesan Ibu alias 3M terdiri dari imbauan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Adapun, saat ini terdapat lebih dari 28.000 ponpes di seluruh Indonesia. Jumlah santri yang belajar sekitar 18 juta orang …

Selengkapnya : Tim Satgas Covid-19 Andalan Penegakkan 3M di Pondok Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *