Tes Swab Antigen Bisa Diakses Melalui Telemedis

BATAS HARGA TERTINGGI SWAB TEST

Setelah WHO merekomendasikan penggunaan dua produk tes cepat antigen melalui metode swab, semakin banyak penyedia layanan telemedis berinisiatif menghadirkan tes swab Antigen. Kondisi ini terjadi pula di Indonesia, khususnya Jakarta dan Surabaya.

Tes swab Antigen tersebut dimaksudkan untuk membantu pemerintah memperluas tes skrinning cepat Covid-19. Jenis tes ini dilakukan dengan mengambil sampel dari cairan nasofaring dengan teknik swab untuk mendeteksi antigen virus tertentu.

Di Indonesia, ada Halodoc sebagai platform healthtech pertama yang memfasilitas tes swab Antigen, ini dapat diakses secara drive thru maupun melalui perjanjian di mitra fasilitas kesehatan. Perluasan akses tes Covid-19 secara mandiri ini dilakukan Halodoc sejak awal Oktober 2020.

CFO Halodoc Doddy Lukito mengakui bahwa pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan tersendiri dalam upaya menyederhanankan akses layanan kesehatan di Tanah Air. Pasalnya, akses kepada masyarakat untuk memperoleh tes akurat secara cepat dengan harga terjangkau merupakan salah satu strategi untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Dan kami sembari menjalin kemitraan dengan berbagai …

Selengkapnya : Tes Swab Antigen Bisa Diakses Melalui Telemedis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *