Jokowi ke Swiss Kampanye Pencalonan RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

KETUA KOI RAJA SAPTA OKTOHARI

Pemerintah membentuk komite khusus untuk mempersiapkan seleksi terbuka (bidding) tuan rumah Olimpiade 2032. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga akan ke Swiss untuk mengkampanyekan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade 2032.

“Yang sekarang kami konsetrasikan, yang kami persiapkan adalah tim atau komite khusus untuk bidding 2032, ” kata Zainudin usai menghadiri rapat terbatas secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (4/11).

Menurutnya, pemerintah akan menyiapkan proposal (feasibility study) yang disiapkan bersama Komite Olimpiade Indonesia dan kementerian/lembaga terkait.

Di sisi lain, pemerintah juga tengah mempersiapkan atlet nasional untuk ikut serta dalam Olimpiade tersebut. Oleh karenanya, Kemenpora tengah melakukan uji publik ke berbagai perguruan tinggi dan pemangku kepentingan lainnya.

“Ini akan jadi grand design jangka panjang pembinaan olahraga nasional, termasuk di dalamnya untuk Olimpiade 2032, ” ujar dia.

Ia pun menyatakan, pemerintah optimistis gelaran olahraga empat tahunan tersebut dapat diselenggarakan di Indonesia. Zainudin juga memastikan, kondisi perekonomian Tanah Air akan pulih pada sepuluh …

Selengkapnya : Jokowi ke Swiss Kampanye Pencalonan RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *