Video Baby Shark Paling Banyak Ditonton di YouTube

Sebuah kabar yang fantastis datang dari video Baby Shark versi Bahasa Inggris di YouTube. Video ini berhasil menjadi yang paling banyak ditonton, mengalahkan Despacito. Dengan menampilkan lagu anak-anak yang riang dan lucu, Baby Shark sukses menjadi populer di berbagai wilayah.

Video ini berhasil mendapatkan angka viewers sebanyak lebih dari 7,048 miliar, sampai hari ini (03/11). Angka tersebut menggeser 7,039 miliar viewers video Despacito, yang sebelumnya dinobatkan menjadi video paling banyak ditonton di YouTube. Dalam pencapaian tersebut, Baby Shark berhasil menjadi konten anak-anak pertama yang menjadi video paling banyak ditonton di YouTube.

Baca Juga : Cara Nonton YouTube di TV dengan Mudah, Bisa Tanpa Kabel!

Baby Shark telah mengklaim ‘mahkota’ lebih dari empat tahun sejak videonya pertama kali diunggah. Penulis asli lagu tersebut tidak diketahui secara pasti, tetapi lagu ini telah lama menjadi lagu anak-anak di Amerika Serikat. Hingga kini menjadi fenomena global setelah direkam oleh penyanyi blasteran Korea-Amerika berusia 10 tahun, Hope Segoine.

Video tersebut dibuat oleh PinkFong, pembuat konten di bawah startup asal Korea bernama SmartStudy. Dikutip dari CNN Indonesia, pada Januari 2019, lagu tersebut juga mengejutkan dunia dengan menempati posisi ke-32 daftar Billboard Hot 100.

Selain memiliki irama yang menyenangkan, lagu ini juga memiliki gerakan yang mudah dihafalkan. Sehingga, menarik perhatian anak-anak untuk terus menari Baby Shark. Dilansir dari Korea Herald, SmartStudy mengungkapkan bahwa video Baby Shark telah ditonton di lebih dari 236 negara dan wilayah di dunia.

Foto : BBC

Fakta menarik dari lagu Baby Shark lainnya yaitu lagu ini pernah menjadi pusat kontroversi ketika tiga pekerja penjara di Oklahoma dituduh menggunakannya untuk menghukum narapidana.

Menurut dokumen pengadilan yang dikutip dari BBC, lima tahanan diborgol ke dinding dan dipaksa berdiri selama dua jam sambil mendengarkan Baby Shark berulang kali.

Melihat pencapaian yang tidak terduga ini, CEO Smartstudy Kim Min-seok mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton dan penggemar Baby Shark. “Terima kasih telah menunjukkan dukungan Anda. SmartStudy akan terus mengembangkan kekayaan intelektual yang lebih beragam di masa depan demi menyediakan konten yang lebih menyenangkan bagi penggemar global,” ujarnya.

Baca Juga : Gemas! Xiaomi Luncurkan Power Bank Edisi Pikachu

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *