Pakai Kecilin VPN+ Bisa Hemat Kuota dengan Akses Cepat

Foto: Urbanasia.com

Teknologi.id  – Internet tampaknya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Pemanfaatannya yang semakin meningkat terutama di masa pandemi ini membuat kehadiran internet yang cepat dan terjangkau serta bebas hambatan menjadi sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Asyik, Durasi Instagram Live Diperpanjang Hingga 4 Jam

Startup teknologi asal Indonesia, Kecilin, memperkenalkan Kecilin VPN+ yang dapat membantu penghematan kuota hingga lebih dari 20% serta akses internet bebas buffering. Pendirinya, Christopher Farrel, mengatakan aplikasi ini hadir untuk menjawab permasalahan akan sulitnya akses kepada internet yang cepat dan terjangkau.  

“Masalah Internet terutama buffering pasti dirasakan oleh pengguna jaringan, dengan hanya berlangganan Rp 5000 tiap bulan user dapat merasakan keunggulan dari Kecilin yaitu konsumsi data internet yang lebih rendah, loading lebih cepat dan yang menarik juga adalah Kecilin dapat mengakses data tanpa blokir,” ujar Farrel, dalam sebuah siaran pers pada Selasa (27/10), dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (28/10).

Farrel menjelaskan, masyarakat dapat mengakses beragam aplikasi populer seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, hingga bermain game online tanpa khawatir boros kuota dan akses internet yang tersendat-sendat. Dengan Kecilin VPN+, kuota bisa dihemat sampai 20% dan koneksi internetnya lebih cepat. 

“Pertama mendengar keunggulan fitur aplikasi Kecilin, saya melihat tidak hanya persoalan bisnis tetapi terdapat misi sosial yang ingin dijalankan oleh pendirinya. Kita melihat masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bekerja, beraktivitas dari rumah, dan tentunya untuk kegiatan belajar mengajar terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman. Kami harapkan kehadiran aplikasi Kecilin VPN+ dapat menjadi solusi dan memudahkan masyarakat berkembang di era digital seperti saat ini sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019, Rudiantara. 

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN pun turut menyatakan hal serupa. “Kami menyambut positif kehadiran Kecilin sebagai aplikasi yang solutif di tengah pandemi. Sebagai wirausaha binaan BUMN, tentunya akan sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini dapat terus dikembangkan sehingga ke depannya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat.”

Selain Kecilin VPN+, Kecilin turut menghadirkan produk B2B berupa API. Produk ini dihadirkan sebagai solusi bagi permasalahan yang umumnya dihadapi oleh perusahaan, seperti penyimpanan data yang sering melebihi kapasitas alias membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama. Dengan menggunakan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya.

Baca Juga: 5 Anime Terbaru Diluncurkan pada Netflix Anime Festival 2020

Kecilin VPN+ sendiri sudah tersedia di Google Play Store. Untuk mengunduhnya, pengguna dapat mencari aplikasi ini di Google Play Store dengan keyword “Kecilin VPN+”.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *