Xiaomi Mi Water Purifier H1000G, Murnikan Air Dalam 1 Menit

Perusahaan teknologi Xiaomi kini memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni sebuah water purifier atau teknologi pemurnian air. Xiaomi memberi nama untuk produknya tersebut sebagai Mi Water Purifier H1000G. Sebelumnya, pihak Xiaomi telah meluncurkan edisi H600G. Namun, untuk keluaran H1000G ini dinilai memiliki sejumlah peningkatan teknologi dari yang sebelumnya.

Mi Water Purifier H1000G diklaim mampu memurnikan 2,5 liter air hanya dalam waktu 1 menit. Xiaomi menjelaskan bahwa purifier water ini memiliki kemampuan yang stabil dalam perbandingan pure : wastewater sebesar 3 : 1. Dalam hal teknologi pemurnian air, mesin ini mengadopsi teknologi penyaringan Reverse Osmosis (RO) ganda.

Baca Juga : Wireless Charging 80W Xiaomi Isi Baterai Full Cuma 19 Menit!

Cara kerja mesin ini dalam proses pemurnian yaitu; air limbah yang disaring oleh membran utama RO disaring lagi melalui membran sekunder RO. Sehingga, terjadi 2x proses penyaringan melalui teknologi RO. Kemudian, pada filtrasi tahap kedua menggunakan transmisi tekanan dari filtrasi tahap pertama, dengan kebisingan dan cost yang rendah.

Foto : Gizmochina

Selain dibekali dengan teknologi RO ganda, Mi Water Purifier H1000G memiliki elemen filter ketiga yang memanfaatkan kapas PP terlipat, karbon pra-aktif, penghambat skala, karbon pasca-aktif, dll. Sehingga, air yang hendak dimurnikan menggunakan mesin ini harus melewati tiga tahap penyaringan tersebut. Dari segi desain, mesin purified water ini berukuran 429,5 × 158,5 × 427mm dan berwarna putih bersih.

Tambahan menarik lainnya dalam Mi Water Purifier H1000G adalah hadirnya keran pintar khusus yang dilengkapi dengan layar tampilan OLED. Layar tampilan menunjukkan status pemurnian air. Keran ini sama-sama memiliki elemen filter hisap horizontal dan didesain dengan ketinggian 43 cm dari tangki penyimpanan air.

Adapun faucet kontrol cerdas yang memiliki pengingat cahaya oranye dan biru sebagai indikator masa pakai elemen filter secara real-time dan penanda bahwa status mesin sedang berjalan. Pengguna juga diberi kemudahan untuk dapat mengontrolnya melalui aplikasi Mijia agar proses pemantauan kualitas air bisa dilakukan di rumah secara real-time. Jika elemen filter perlu diganti, maka secara otomatis juga diingatkan melalui aplikasi tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Mi Water Purifier H1000G dibanderol dengan harga 3999 yuan atau sekitar $ 595 (Rp 8,7 juta). Dalam rangka promosi, pembeli dapat memiliki mesin pemurni air tersebut seharga 2999 yuan atau sekitar $ 446 (Rp 6,5 juta). Perusahaan berencana untuk mulai menjual produk ini pada 1 November melalui Xiaomi Youpin.

Baca Juga : Acer Perkenalkan AcerPure Cool, Pembersih Udara 2-in-1

(af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *