Google Docs Capai 1 Miliar Kali Unduhan di Play Store

 Saat ini, layanan Google Docs bisa dikatakan menjadi salah satu produk Google yang paling bermanfaat dan dicari oleh pengguna. Layanan pemroses kata berbasis cloud ini tidak berbayar dan dapat diakses dengan akun Google.

Baca Juga: Waspada! Begini Cara Mencegah Pencurian Data WhatsApp

Bahkan, tak ada yang menandingi keunggulan kolaborasi dokumen dan membagikannya dengan mudah dari Google Docs tersebut. Tak heran jika layanan ini sangat populer bagi siapa saja.

Di tahun 2018, aplikasi Google Docs telah diunduh sebanyak 500 juta kali pada perangkat Android. Kini, dua tahun berselang jumlah pengunduhan aplikasi tersebut sudah mencapai 1 miliar kali, menurut laporan Android Police.

Aplikasi Google Docs rilis pada April 2014. Google Docs itu sendiri bukan merupakan bagian dari GMS package. Butuh waktu kurang lebih 4 tahun (Oktober 2018) bagi Google Docs untuk mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 500 juta kali.

Walau begitu, aplikasi tersebut kini hanya membutuhkan selang waktu kurang lebih 2 tahun dari 2018 untuk mencapai 1 miliar kali unduhan. Hal ini tentu merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Google.

Bersanding dengan Dropbox dan Netflix yang melampaui 1 juta pemasangan pada tahun ini, Google Docs kini jadi aplikasi populer yang berguna bagi siapa saja. Kepopulerannya ini ternyata dipengaruhi oleh banyaknya siswa yang memakai aplikasi Google Docs pada perangkat smartphone dan tablet mereka. Terlebih, masa pandemi COVID-19 ini mengharuskan para pelajar untuk belajar dari rumah.

Baca Juga: Huawei Watch GT 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Selain itu, banyak institusi dan perusahaan yang menggunakan Google Workspace (dulunya G Suite) yang turut mencakup aplikasi Google Docs di dalamnya. Faktor lain yang turut mendongkrak popularitas Google Docs adalah pengguna Chromebook yang semakin menjamur.

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *