Ukuran File Fortnite PC Terbaru Menyusut hingga 60 GB

Foto: Google

Teknologi.Id – Setelah menambahkan tema Halloween pada Fortnite PC, Epic Games kembali membawa berita menyenangkan bagi para PC gamers. Mereka mengumumkan bahwa ukuran file Fortnite PC mengalami penurunan tajam, dari 90GB menjadi 30GB. Pembaruan file ke v14.40 dapat dilakukan mulai tanggal 21 Oktober 2020 pukul 08.00 UTC atau pukul 15.00 WIB.

Hal tersebut dapat terjadi berkat optimisasi terbaru dari game developer Fortnite, Epic Games. Dengan begitu, kamu jadi memiliki banyak memory space untuk game lain. Akan tetapi, kamu harus mengunduh file pembaruan yang lebih besar dari biasanya sebelum mengunduh pengurangan ukuran file secara keseluruhan.

Hal ini juga disampaikan oleh pihak Fortnite melalui akun resmi mereka di Twitter.

https://twitter.com/FortniteStatus/status/1318677573166157828?s=20

Mereka menjelaskan bahwa ukuran patch akan lebih besar dari biasanya (sekitar 27 GB). Hal ini guna membuat pengoptimalan pada PC agar menghasilkan ukuran file Fortnite yang berkurang sebesar 60 GB, unduhan pembaruan dengan ukuran lebih kecil di masa mendatang, dan peningkatan kinerja loading.

Live service games seperti Fortnite, amat tidak asing dengan ukuran install yang membengkak. Jika dilihat pada tahun 2018 lalu, kamu hanya perlu mengalokasikan 18GB untuk meng-install Fortnite di PC.

Lain halnya dengan game PC Call of Duty: Warzone’s, yang menggunakan memori hingga 200 GB. Untungnya, seperti Epic Games, sebagian besar studio telah menyadari bahwa ada sesuatu yang perlu diubah terkait masalah ini.

Bungie, developer game Destiny 2, baru-baru ini mengatakan bahwa ukuran file Destiny 2 akan menyusut dari 30 hingga 40 persen setelah game Beyond Light dirilis pada 10 November nanti.

Baca Juga: Grup Kpop BTS Akan Luncurkan MV di Fortnite

(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *