Halo, Smart Speaker Acer yang Gunakan Google Assistant

 Pandemi yang membuat sebagian besar aktivitas harus dilakukan di rumah membuat berbagai perusahaan teknologi berlomba-lomba merilis smart speaker untuk menemani keseharian konsumennya. Tak terkecuali Acer, yang baru saja mengumumkan lini smart speaker-nya, Halo, melalui sebuah event hardware

Baca Juga: AI Berhasil Lampaui Manusia dalam Teknologi Pengenalan Suara

Halo berwujud speaker 360 derajat, dan didukung oleh Google Assistant untuk menjalankan fungsi perintah suara dan beragam task. Acer turut menyematkan teknologi DTS sound pada Halo, yang membuat smart speaker ini diklaim menjadi speaker pertama yang memiliki teknologi tersebut. Dengan DTS sound, Halo bisa memberikan efek suara sinematik. 

Bagian dasar dari speaker ini cukup mencolok secara visual. Terdapat lampu LED RGB yang dapat berubah warna dan pola. Speaker ini juga memiliki display di belakang kain pelapis speaker yang bisa menampilkan ramalan cuaca, emoji, dan gambar-gambar melalui pola-pola dot matrix.

Bagian atas Halo dilengkapi dengan tombol-tombol pengaturan, seperti tombol Play/Pause, Volume +/- dan tombol Google Assistant yang juga berfungsi sebagai power control.

Baca Juga: Netflix Berikan Layanan Uji Coba Gratis di India

Halo smart speaker ini rencananya akan diluncurkan di kuartal pertama (Q1) tahun 2021. Hingga kini, Acer belum membeberkan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi dari speaker ini. Dibanderol dengan harga US$109 (sekitar Rp1,6 juta), Halo sedikit lebih mahal US$10 (sekitar Rp146 ribu) daripada smart speaker teranyar besutan Google, Nest Audio. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *